Sunday 8 June 2014

Halo Sobat, selamat datang dan selamat menikmati. sebelum masuk ke pembahasan inti kali ini Saya akan mencoba mengulas sedikit apa yang dimaksud dengan sidebar. sidebar adalah suatu elemen yang terdapat pada blog. biasanya terdapat pada samping kanan dan kiri, atau atas bawah postingan.

Kurang jelas yah?? Mungkin Sobat nantinya akan mengerti sendiri. setelah mengulas sedikit tentang sidebar maka sesuai dengan judul posting "Cara Mudah Menghilangkan Judul Widget Sidebar Blogger" ini yang akan dibahas sekarang.
Lakukan penghapusan terhadap perintah untuk menampilkan judul widget sidebar. Misalnya Sobat akan menghilangkan judul widget "Translate", maka langkah-langkah yang harus dilakukan adalah: Dari dasbor blogger pilih Rancangan - Edit HTML. Beri tanda centrang pada Expand Template Widget. Lalu carilah judul widget yang akan dihapus. Saya akan menggunakan contoh "Translate" (gunakan Control F atau F3). biasanya akan terdapat kode yang terletak di bawahnya, seperti ini:


<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
   <h2 class='title'><data:title/></h2> </b:if>

Hapuslah kode <h2 class='title'><data:title/></h2>. Hal yang sama bisa Sobat lakukan terhadap judul-judul widget sidebar lainnya yang tidak ingin ditampilkan. Setelah selesai, simpan hasilnya.
Lihat bagaimana, sudah hilangkan :D


Semoga Bermanfaat :D

0 komentar:

Post a Comment