Monday 16 June 2014

Windows 7 memiliki tampilan yang lebih menarik dibandingkan Windows Vista dan Xp. Banyak user yang menjadi pensaran dengan antarmuka Windos Seven tersebut, apalagi kabar yang beredar, konon Windos 7 lebih ringan dan Stabil. Hingga suatu ketika, saya penasaran untuk mencobanya. Tahapan Instalasi yang mudah dan tidak serumit windows Xp didukung kecepatan dan antarmuka yang menarik membuat penantian proses instalasi berjalan terasa cepat. Sekitar 25 menit, instalasi Windows7 berhasil dirampungkan. Kemudian satu-persatu software andalan ditancap ke Windows 7. Setelah selesai, Restart dan tiba-tiba ada yang aneh. Software yang baru diinstal seperti Adobe Photoshop, CorelDraw tidak bisa dibuka, padahal proses instalasi berjalan tanpa ada “warning” apapun.
Beberapa program file ada yang bisa berjalan tetapi setelah beberapa kali windows sengaja di restart ternyata masalahanya sama. Program file, software tersebut tidak bisa dibuka atau dijalankan pada Windows 7. Sehari telah lewat, tapi masalah belum juga ada solusi. Beberapa kali coba bertanya ke Mbah Google, tapi jawaban Nihil. Saya belum menemukan satupun artikel yang membahasa masalah yang saya alami. Akhirnya nekad, format ulang, dan instal lagi, kawatir ada proses instalasi windows yang tidak sempurna. Tapi hingga 3 kali instalasi windows, masalah tetap sama. Photoshop dan Corel Draw tidak bisa dibuka di Windows Seven.  Akhirnya dengan utak=atik sana-sini, mencoba dengan cara trial n eror. 

Hari ke 5, ditemukan juga cara mengatasi program file yang tidak bisa dibuka di windows 7. Pada beberapa program file seperti Ms. Office juga tidak bisa dibuka dan muncul peringatan AppCrash. Ternyata mengatasi masalah tidak bisa dibukanya Photoshop dan Coreldraw di windows7 cukup singkat. Dengan cara ini juga Appcrash pada Ms. Office 7 di Windows dapat diatasi. Bagaimana mengatasi Appcrash/ program file/software tidak bisa dibuka di Windows 7? Berikut jalan keluarnya, mudah mudahan bermanfaat.

  1. Klik Kanan pada Icon Program file tersebut misalnya  Photoshop.
  2. Lalu Klik PROPERTIES
  3. Lalu pilih COMPATIBILITY, beri tanda contreng pada RUN THIS PROGRAM IN COMPATIBILITY MODE FORE , pilih Windows XP (Service Pack 3), lalu contreng PRIVELLEGE LEVEL run this program as an administrator. OK
Selamat Mencoba, semoga bermanfaat :D
  Cara diatas juga dapat dipakai untuk cara mengatasi Appcrash pada Coreldraw, sedangkan untuk appcrash microsoft office, atau appcrash program atau appcrash aplikasi yang lain belum pernah saya coba karena kebetulan tidak mengalaminya.  

0 komentar:

Post a Comment