Saturday 7 June 2014

Bagi anda yang tinggal didaerah yang jauh dari BTS alias daerah yang intensitas sinyalnya pulang pergi / naik turun, terutama anda yang tinggal di pedesaan maupun pegunungan, pernah bukan anda kesulitan dalam mencari sinyal, bahkan sebagian dari anda mungkin pernah mencari sinyal hingga naik diatas genteng maupun naik diatas almari. Hal yang lucu seperti itu mungkin anda pernah alami. Nah tips kali ini mungkin sedikit banyak membantu teman-teman yang sangat terkendala terhadap sinyal suatu jaringan. Tips yang akan saya berikan ini sedikit aneh, akan tetapi powerful lohh. Karena sangat membatu anda ketika anda surfing di internet dan koneksi serta sinyal jaringan di modem anda juga akan stabil.

Kali ini kita akan memanfaatkan bahan yang sangat sederhana sekali. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan bahan tersebut bahkan anda bisa menggunakan bahan bekas sekalipun. Bahan yang saya pakai sekali lagi saya katakan emang terasa aneh dan bisa dibilang tidak wajar. Ok simak baik-baik tips berikut ini :

Bahan untuk Memperkuat Sinyal Modem :

1. Kaset CD bekas

2. Kawat tembaga

Tips Memperkuat Sinyal Modem Tanpa Keluar Uang

1. DVD/CD Bekas

Cara pakainya adalah cukup dengan memasukkan modem kelubang dari CD tersebut, bentuk mirip seperti parabola, agar supaya posisi sinyal dari modem bisa stabil, diharapkan untuk menambah sterofom atau gabus pada sisi-sisi yang berbeda, lalu colokkan konektor USB modem anda ke dalam port USB komputer maupun Laptop, kemudian lihat hasilnya di indikator sinyal anda.

2. Kawat Tembaga

Cara Pakainya adalah cukup melilitkan kawat tembaga melingkari modem sampai seluruh body modem tertutupi oleh kawat tembaga tersebut, kawat tembaga yang digunakan biasanya kawat yang dipakai untuk dinamo-dinamo pada mesin mobil tamiya mainan anak-anak, semakin banyak kawat tembaga yang dililitkan semakin baik sinyal yang diterima oleh modem. Saran saya jika anda menggunakan kawat tembaga, alangkah baiknya anda mempersiapkan pendingin bagi anda yang menggunakan modem dilaptop, karena efek yang dihasilkan pada laptop adalah suhu yang semakin panas. Jadi jika ada pendingin untuk laptop akan menjadi stimulator untuk laptop anda dari suhu panas tersebut.


Semoga Bermanfaat :D

0 komentar:

Post a Comment