Thursday 5 June 2014


Setelah sebelumnya saya sudah memberi tahukan Cara memasukan video Youtube ke blog maka sekarang saya akan memberi tahukan cara yang lain untuk memasukan vidio Youtube ke blog. Cara ini menggunakan menu Insert Vidio yang ada pada menu entry ketika kita akan membuat pos baru. (lihat gambar yang saya blok warna hijau)


Berikut tahapannya :
  1. Buat posting baru kemudian Klik INSERT A VIDIO
  2. Nanti kita akan di beri 5 plihan yaitu UPLOAD, FROM YOUTUBE, MY YOUTUBE VIDIO, FROM YOUR PHONE, FROM YOUR WEBCAM. Jika anda memilih UPLOAD maka anda akan disuruh untuk memasukkan vidio yang ada pada Komputer anda, lalu FROM YOUTUBE maka carilah url vidio dalam youtube dan masukkan disana. Namun jika anda memilih MY YOUTUBE VIDIO, anda tinggal memilih vidio milik anda sendiri yang pernah di upload di Youtube. Sedangkan FROM YOUR PHONE itu kita memalukan upload vidio memalui perangkat selular kita, dan FROM YOUR WEBCAM maka kita akan mengupload vidio menggunakan Webcam yang kita miliki.
    (INGAT !! yang di masukan bukan link addres pada browser tapi yang telah disediakan oleh youtube lewat klik Bagi lalu pilih Bagikan Vidio Ini lalu copy code yang tertera)


    3. Klik PILIH dan PUBLIKASIKAN. Maka hasilnya akan seperti pada vidio dibawah ini :



Semoga Bermanfaat :D

0 komentar:

Post a Comment