Sunday 1 December 2013

Ide Usaha Yang Sesuai Untuk Anak Muda

Hai sob, kamu yang masih darah muda dan sedang sekolah maupun kuliah.. pasti pernahkan punya keinginan buat membangun bisnis ? Kalau punya pasti kamu udah berpikirkan apa bisnis yang ingin kamu jalanin (what)? Kalau kamu belum tau mau jalanin bisnis apa dengan usia kamu yang masih muda, saya punya nih beberapa saran jenis bisnis yang bisa kamu lakukan meskipun umur kamu masih muda dan sibuk dengan sekolah kuliah.

1. Jual Pulsa

Modalnya gak banyak kok kalau kamu mau bisnis jual pulsa, paling cuma butuh duit Rp.100.000. atau lebih sedikit ditambah dengan HP kamu, kamu udah bisa langsung mulai bisnis ini. Gak susah kan? modalnya uag sedikit dan HP udah selesai.

2. Penulis atau Blogger

Modalnya cuma tulisan kamu bisa dapetin banyak duit, tapi gak semudah itu lho! apalagi jadi Blogger banyak banget cobaannya. Kalau memang mau jadi Blogger kamu bisa coba jual space iklan di blog kamu dan ikut iklan PPC yang disediakan sama Google misalnya seperti Adsense.

3. Reseller

Jadi reseller juga cocok buat kamu yang masih muda, misalnya kamu jadi reseller Pakaian, aksesoris, sepatu dan masih bayak lagi. Kamu bisa jual Offline ataupun Online lewat blog atau website kamu, gampangkan.

4. Fotografer

Kalau kamu punya skill di foto memfoto kamu bisa coba menjadi fotografer keliling dan mana tau kalau hasil jepretan kamu bagus kamu bakalan di minta untuk foto model-model cantik suatu saat nanti.

5. IT Maintenance

Yang punya skill IT apalagi memiliki keahlian jaringan komputer dan modal antivirus, bisa mempunyai peluang yang bagus untuk menjadi maintenance support.

6. Buka Outlet Makanan Ringan

Makanan ringan seperti kebab, pizza, burger, cemilan atau snack lainnya biasanya digemari kawula muda. jiwa muda bisa menjualnya bisa di sekitar sekolah atau kampus kamu sehingga mudah dipantau.

7. Menggeluti Bisnis kreatif

Contohnya membuat mug, pin, kaos dengan merangkai kata-kata unik , dsb.,  bisa dilakukan sambil kuliah & pangsa pasarnya adalah masyarakat/komunitas kampus tuh.

8. Service HP atau laptop 

Jadi service HP atau laptop pun sepertinya juga pas buat anak muda terutama untuk yang punya keahilan elektronika. Para pelanggan bisa jadi adalah teman-teman school ataupun teman mahasiswa.

Nah, sekarang giliran kamu mau milih bisnis apa buat kamu jalanin, yang pasti kalau setengah-setengah gak bakalan berhasil sob ! :D Ganbatte !!

0 komentar:

Post a Comment